BBGRM di Monta Bupati Bima Hadiri Pemakaman Warga

Saturday 3 January 20150 comments

KM. Portal Himpas, Ada suasana yang berbeda dalam acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang dilaksanakan Bupati Bima, Drs H Syafrudin H.M Nur M.Pd di Kecamatan Monta, Rabu (31/12). Pasalnya usai melaksanakan kegiatan di Desa Baralau dan Sakuru Bupati Bima menghadiri acara pemakaman warga di Desa Tangga.

Kehadiran Bapak Bupati dan Istri Hj. Rustinah di tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tangga disambut haru oleh pihak keluarga dan warga yang mengantarkan Almarhumah Fitri ke tempat peristirahatan terakhirnya. Almarhumah Fitri adalah istri salah seorang anggota TNI yang meninggal di Merauke, Irian Jaya, beberapa pekan lalu yang diminta oleh pihak keluarga untuk di kebumikan di kampung halamanya di Desa Tangga Kecamatan Monta.

Bupati Bima yang mewakili keluarga dan pemerintah daerah dalam sambutannya, menyampaikn ucapan terimakasih kepada hadirin dan hadirat pelayat yang telah mengantarkan almarhumah ke tempat peristirahatan terakhirnya. "Semoga amal ibadah Bapak dan Ibu diterima disisi Allah" ucap Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan dukacita dan belasungkawa kepada keluarga yang berduka dan memintah agar megiklhlas dan merelakan kepergian almarhumah karena sedianya setiap mahluk hidup dan yang bernyawa pasti akan menghadapi kematian karena itu sudah menjadi ketentuan Ilahi. “Oleh karena itu mari kita sama-sama menndo'akan agar amal dan ibadah almarhumah diterima disisi Allah,” kata Bupati.

Sebagai manusia yang tinggal dan hidup di tengah-tengah masyarakat tentu tidak luput dari berbuat salah dan dosa baik itu yang dilakukan dengan sengaja maupun tidak oleh karena itu jika almarhumah pernah melakukan kesalahan mohon dimaafkan. Kemudian terkait masalah utang piutang mohon segera diselesaikan karena akan menjadi beban almarhumah untuk mempertanggung jawabkab amal dan ibadahnya dihadapan SWT.


Setelah prosesi pemakaman berakhir Bupati Bima dan rombongan kemudian berpamitan dan meninggalkan area pemakaman untuk melanjutkan kegiatan BBGRM di beberapa desa di Kecamatan Monta yang belum di kunjungi. [Son]
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger