Mahasiswa KKN Gelar Kegiatan Jum’at Bersih

Saturday 22 March 20140 comments

KM. Portal Himpas, - Jum’at bersih merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nnyata (KKN) STKIP Bima Angkatan Ke-25 yang sedang melaksanakan KKN Di Desa Sie, Kecamatan Monta. Pemandangan ini terlihat saat mahasiswa membersihkan Masjid Baiturrahman Desa Sie pada hari jum’at pagi (21/3/14).

Jumhur, Ketua Posko KKN menjelaskan, “Program jum’at bersih merupan kegiatan rutin yang dilakukan oleh mahasiswa KKN setiap minggu “kegiatan ini khusus dilakukan pada jum’at pagi, karena mengingat banyak warga muslim yang akan mendatangi masjid untuk menunaikan sholat jum’at,” katanya.

Selain melakukan kegiatan jum’at bersih di masjid, mahasiswa juga rutin melakukan kegiatan bersih lingkungan seperti membersihakan tempat pemakaman umum (TPU) dan Musholah serta selalu terlibat aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan.

Sejak melaksanakan KKN pada 30 Januari beberapa bulan lalu, banyak kontribusi yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN seperti melakukan pembangun pagar  Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan pembangunan lapangan bola voli yag berada dilapangan mekar desa sie.

Dipenghujung KKN mahasiswa juga menggelar kegiatan hiburan untuk warga seperti mengadakan lomba Bola Dangdut yang diirngin musik dan dimainkan oleh anak-anak sekolah dasar, mudah-mudah semua yang kami lakukan selama menjalankan program KKN dapat memberikan manfaat dan kesan yang baik bagi masyarakat karena pada tangal (29/3) kami akan titarik oleh pihak kampus karena program KKN telah selesai “Alhamdulillah semua program yang kami seminarkan dapat dituntaskan berkat kerjasama dan partisipasi masyarakat dalam mendukung setiap porogram yag kami laksanakan,” kata, Jumhur. Saat ditemui di Masjid Baiturrahman Desa sie jum’at kemarin [YUDIZ]

Baca Juga Disini:  Kampung Media Portal Jurnalis Warga
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger