KPU Gelar Bimtek dan Simulasi Pemilu

Wednesday 5 March 20140 comments


KM. Portal Himpas, - Dalam rangka mensukseskan pemilihan umum anggota DPR, DPD dan DPRD yang akan dihelat pada tanggal 9 April 2014 nanti. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapubaten Bima menggelar kegiatan Bimtek dan Simulasi pemilu kepada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Bima.

Simulasi yang digelar pada Rabu (5/3/14) siang kemarin, juga dihadiri oleh berbagai awak media yang seakan tak ingin melewatkan momentum pemilu sebagai bahan berita yang sering diperbincangkan saat ini.

Siti Nursusila, S.Ip. MM, Ketua Komisioner KPU Kabupaten Bima menjelaskan Bimtek dilaksankan guna memberikan pemahaman kepada PPK tentang tata cara penghitungan dan pemungutan suara yang baik diwilayahnya masing-masing “karena tugasnya PPK yang akan memberikan bimtek kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) seperti yang kita lakukan pada hari ini,” jelasnya.

Jika saja PPK belum memahami tata cara pemungutan dan penghitungan suara bagaimana bisa memberikan bimtek kepada PPS nantinya “untuk itu diharapkan agar PPK yang hadir dapat memahami  dan mencermati apa yang disampaikan,” katanya.
“Ini adalah kegiatan bimtek pertama yang dilakukan oleh Komisioner KPU Kabupaten Bima sejak dilantik pada bulan lalu,” ujarnya.

Setelah memahami teori dan regulasi yang dipaparkan pemateri akhirnya PPK melaksankan Simulasi cara penghitungan dan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di belakang kantor KPU Kabupaten Bima di Panda.

Dalam kegiatan simulasi terlihat antusias sejumlah PPK menjalankan peran sebagai Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Setelah menjalani semua tahapan akhirnya simulasi ditutup dengan penyerahan Formulir C1 kepada saksi partai politik dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL). [AL]


Baca juga disini: KAMPUNG MEDIA Portal Jurnalis Warga NTB 

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger