Diduga Elang Milik TIM Pencari MH370, Nyasar Hingga Daratan Bima

Wednesday 26 March 20140 comments

KM. Portal Himpas, - Seekor burung Elang jenis langkah ditemukan oleh warga Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, yang sedang memancing di pesisir Pantai Lere, Desa Kuta, Kecamatan Parado. Penemuan ini menarik banyak perhatian warga pasalnya burung elang jenis ini tidak pernah ditemukan di daerah Kabupaten Bima.

Menurut keterangan Jaharudin (32) warga desa sie penemu elang, saat itu dia sedang memancing di pinggir Pantai Lere, Kecamatan Parado, tiba-tiba dia melihat seekor elang terbang disekitar pantai dan jatuh kelaut, “secara spontan saya berusaha menyelamatkan elang tersebut dengan cara merenangi lautan yang jaraknya sekitar 100 meter dari bibir pantai,” ujarnya.

Setelah berusaha keras merenangi lautan akhirnya burung elang dapat dia selamatkan dan dibawa kepinggir pantai untuk diperiksa, namun setelah dicek ternyata  yang menyebabkan elang jatuh kelaut dikarenakan kedua sayap terlilit rantai yang digunakan oleh pemilik untuk mengikat kakinya.

Saat burung elang itu ditemukan pada hari kamis (20/3/14), Jaharudin melihat banyak kapal-kapal besar yang berlalu-lalu lalang ditengah Samudra Hindia bahkan dia berusaha memberikan tanda agar orang-orang didalam kapal dapat memperhatikannya namun tidak dihiraukan.

“kemungkinan besar pemilik elang adalah orang-orang yang berada didalam kapal, karena sebelumnya saya melihat elang terbang mengitari kapal dan saya rasa ini bukan elang liar tetapi ada pemiliknya karena dilihat dari ciri fisik ada gelang dan rantai yang diikatkan dan bahkan lebih jinak dibanding burung-burung liar lainnya” kata jahar, saat meperlihat burung elang temuannya senin (26/3/ 14).

karena tidak bisa mengembalikan elang kepada pemilik, akhirnya dia memutuskan untuk membawa pulang elang tersebut dan banyak menarik perhatian warga pasalnya elang jenis ini tidak pernah ditemukan di daerah Kabupaten Bima. Selain itu dia juga  berharap agar suatu saat elang yang dia ditemukan dapat dikembalikan kepada pemiliknya.


Dengan adanya elang jenis langkah yang ditemukan oleh jaharudin berbagai dugaan timbul di masyarakat dan mengkaitkan penemuan elang ini dengan milik TIM pencari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang saat ini memusatkan pecarian di Samudera Hindia karena secara georafis Pantai Lere merupakan bagian dari Samudra Hindia yang berbatasan dengan Negara Australia. Bahkan dugaan sebagian masyarakat pemilik elang merupakan salah satu penumpang kapal pencari pesawat MH370 atau milik warga negara Australia yang nyasar hingga ke Kabupaten Bima. [Yudiz]

Baca juga disini: KAMPUNG MEDIA Portal Jurnalis Warga NTB 
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger