Benhur, Menjadi Andalan Suami SIAGA Pada Lomba GSI

Tuesday 11 September 20120 comments

Portal Himpas, – Melalui Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Propinsi NTB melaksanakan lomba gerakan sayang ibu di 10 kota dan kabupaten Se-NTB. Sedangkan untuk kabupaten Bima diwakili oleh Kecamatan Monta sebagai duta kecamatan sayang ibu. 

Beberapa Tim Penilai Lomba Gerakan Sayang Ibu yang diturunkan oleh pemerintah Propinsi NTB, meninjau dua lokasi lomba yang ada di Kecamatan Monta yaitu PAUD Mahkota Desa Tangga dan Posyandu yang berada di Desa Sie.. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari selasa, (11/9) itu dilakukan oleh Tim Penilai dari BP3AKB bersama Dinas Kesehatan, RSUD Propinsi dan BPMPD. 

Pada kesempata itu tim penilai diberikan kesempatan untuk mencoba Ambulance Desa berupa Benhur yaitu alat transportasi tradisonal daerah bima yang akan digunakan oleh suami siaga untuk antar jaga ibu hamil dan ibu melahirkan ke puskesmas dan posyandu terdekat. 

Dra. Hj. St. Ratnawati, Kepala BP3AKB propinsi NTB yang ditemui di aula kantor camat monta menjelaskan “beberapa kategori yang dinilai diantaranya adalah Rumah Sakit Sayang Ibu, Kecamatan Sayang Ibu dan Kader Bina Keluarga Balita,” jelasnya. 

Selain itu dia juga menambahkan dari beberapa kegiatan tersebut tentu saja untuk “mendukung program besar dari Pemerintah Propinsi NTB dimana kaitanya dalam rangka menuju angka kematian ibu nol atau (AKINO).” Disamping itu diharapkan juga kepada kader-kader pendidik mampu memberikan pengaruh positif pada balita, hingga anak-anak usia sekolah dan dapat memberikan asuhan yang sesuai dengan pola budaya, pola social, pola agama dan segi moral serta akhlak dalam lingkungannya”. tambahnya. 

Penilaian ini hanya ditujukan pada lokasi yang ditentukan oleh pemerintah setempat dan untuk kecamatan monta diarahkan pada PAUD Mahkota desa tangga dan Posyandu yang berada didesa Sie. “Dari hasil penilaian hari ini akan disandingkan dengan daerah-daerah lain yang nantinya pada peringatan hari Ibu bulan Desember mendatang akan menerima hadiah langsung di Jakarta,” ujarnya. [AL]
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger