Pembukaan Kegiatan Lomba Dalam Bulan Ramadhan 1433H

Thursday 2 August 20120 comments


Portal Himpas, - Mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan bermanfaat dan positif, Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Sie (HIMPAS) menggelar lomba untuk siswa-siswi tinggkat SD, SMP, SMA dan santri yang tersebar dibeberapa TPA/TPQ yang ada di desa sie. Adapun beberapa mata lomba yang disediakan oleh panitia untuk diikuti oleh peserta antara lain, lomba Adzan, lomba menghafal surat-surat pendek, lomba bacaan sholat beserta artinya, dan lomba da’i/dai’ah cilik. 

Kegiatan ini dibuka oleh sekretaris desa sie, Drs. Iskandar, pada hari selasa, (31/7/12) dalam sanbutannya beliau mengatakan  “Pemerintah desa  sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh (HIMPAS) karena kegiatan seperti ini baru pertama kali diadakan oleh mahasiswa dan pemuda desa sie” untuk itu dia berharap "agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin pada tiap bulan ramadahan untuk tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Salahudin, ketua panitia pelaksana, dalam laporannya menyampaikan "Kegitan ini di pusatkan di Masjid Baiturrahman desa sie dengan jumlah perserta  sebanyak 130 orang, yang tergabung dari berbagai TPA/TPQ yang ada di desa sie bahkan  ada juga peserta yang mendaftar dari utusan sekolah,'' katanya

“Sebagian dana yang didapat dalam kegiatan ini bersumber dari iuran pengurus HIMPAS dan sebagian didapat dari sumbangan  masyarakat desa sie yang digalang oleh panitia melalui dor to dor. Alhamdulillah banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat,” kata Salahudin.

Selain itu, Salahuddin, berharap "Agar kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi generasi untuk terus belajar dan mengenal agama islam sejak dini, kerena dengan hal tersebut mereka akan mampu memegang font terdepan didalam  konsep kehidupan dimasa yang akan datang," katanya. [AL]
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger