Diduga Sopir Tak Kuasai Medan, Bus Terguling di Wa’i Kancio

Wednesday 3 June 20150 comments

KM. Portal Himpas -- Sebuah bus yang mengangkut rombongan keluarga pengantin dari Desa Daha, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu menuju Desa Tolo Tangga, Kecamatan Monta mengalami kecelakan di tanjakan Wa’i Kancio Desa Waro, Kecamatan Monta Sabtu (25/5) siang.

Bus naas bernomor polisi EA 3701 L yang sedianya membawa rombongan keluarga pengantin untuk menghadiri pesta pernikahan di Desa Tolo Tangga ini tiba-tiba saja menabrak bukit dan terguling ketika menuruni tanjakan Wa’i Kancio. Akibatnya sejumlah penumpang mengalami luka-luka dan dievakuasi warga menuju puskesmas terdekat.

Kapolsek Monta, Ipda Edy Prayitno yang ditemui Sabtu sore menjelaskan, dugaan sementara kecelakan ini terjadi akibat sopir bus Usman (35) Warga Hu’u, Kabupaten Dompu tak menguasi medan dan mengaku baru pertama kali melalui jalur tersebut. “Kepada polisi sopir mengaku tiba-tiba melihat jurang saat menuruni tanjakan kemudian ia pun panik dan membanting setir ke arah tebing yang kemudian mengakibatkan bus turguling,” jelas kapolsek.

Ditambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, korban yang mengalami luka-luka dievakuasi warga ke rumah sakit terdekat seperti Pustu Desa Waro dan Puskesmas Monta. “Korban yang mengalami luka-luka telah dibawa pulang oleh keluarga dan ada juga korban yang dirujuk ke RSUD Bima akibat mengalami luka serius seperti patah tulang dalan lainnya,” kata Edy. 

Sementara untuk penyelidikan lebih lanjut kasus ini telah ditangani langsung oleh Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Bima. Satlantas polres bima yang tiba di lokasi dibantu warga mencoba melakukan evakuasi bus yang terguling. Namun karena medan yang cukup sulit dan badan bus yang berada di posisi tanjakan membuat petugas mengalami kesulitan untuk mengevakuasi bus naas tersebut.


Bus naas ini baru dapat dievakuasi setelah ditarik oleh dua buah Dump Truk yang kebetulan lewat  di lokasi kejadian. Setelah berhasil dievakuasi sekitar pukul 17:00 WITA bus ini kemudian di derek ke mapolres bima. (Son)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger