Panitia Sukses, Laksanakan Tiga Pemilihan Di Desa Sie

Thursday 8 May 20140 comments

KM. Portal Himpas, -  Sebuah dedikasi yang patut di apresiasi saat panitia pelaksan pemilihan Desa Sie, Kecamatan Monta, sukses melaksanakan  tiga pemilihan dalam waktu yang bersamaan, yaitu pemilihan  Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Ketua Karang Taruna dan pemilihan Ketua Remaja Masjid.

Pemilihan yang dilaksanakan pada hari Kamis (08/05) itu dihadiri oleh sekitar 100 orang pemilih yang terdiri dari unsur keterwakilan masyarakat dari tiap-tiap dusun yang berada di   Desa Sie.

Ketua panitia pelaksana pemilihan, Arifuddin, SH menjelaskan dalam hal pelaksanaan kegiatan, panitia sedikit terkendala dengan anggaran karena tidak memiliki anggaran khusus untuk melaksanakan kegiatan pemilihan, namun dengan adanya subangan dana dari  masing-masing calon akhirnya  panitia dapat melaksanakan kegiatan sesui dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Selain itu, untuk menghindari adanya masalah dan upaya mobilisasi massa yang akan dilakukan oleh calon, “maka pencoblosan hanya dapat di lakukan oleh unsur keterwakilan yang mendapat undangan,” katanya.

Pemilihan yang berlangsung dengan cara demokrasi itu, dimenangkan oleh Abdul Fuad sebagai ketua (LPMD) meninggalkan dua calon lainnya, Drs. Abdul Halik dan Ahmad Landa dengan selisih suara  sekitar sepuluh suara. Sementara untuk pemilihan Ketua Karang Taruna dimenangkan oleh Syarifuddin selisih satu suara dengan Wahyudin calon nomor dua. Berhubung Ketua Remaja Masjid hanya satu orang yang mencalonkan diri maka, Ahmad, S.Pdi sebagai calon tunggal di angkat secara aklamasi oleh masyarakat.

Syarifuddin, ketua karang taruna terpilih, menjelaskan kepada KM. Portal Himpas, agenda pertama yang akan dilakukan adalah membetuk sturuktur pengurus karena menurut dia, banyak agenda sosial kemasyarakatan yang akan dilaksanakan oleh kader karang taruna Selain itu, dalam upaya mengembangkan potensi  generasi muda di bidang olahraga, “dalam waktu dekat kami berencana akan membuka Even Bola Volly antara Club untuk wilayah tiga kecamatan,” katanya di Balai Desa Sie, usai pemilihan hari kamis kemarin. [AYA]
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA PORTAL HIMPAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger